Saturday 10 June 2017

Baterai Handphone Anda Cepat Habis ? Ini Penyababnya

Pernah gak si kalian sadar bahwa baterai handphone kita lebih sering habis belakangan ini, lalu mengapa hal seperti dapat terjadi ?, dan apa penyebabnya ?. Disini Bagas Tri akan membantu menjawab pertanyan kalian.

Daerah Minim Jaringan


  1. Koneksi Jaringan Data yang Tidak Stabil
    Salah penyebab kenapa baterai handphone kita cepat habis adalah kita berada di tempat yang minim jaringan. Kok bisa ?, pasti kalian bertanya-tanya, penyebabnya adalah saat kita berada di tempat tersebut, handphone kita akan berusaha lebih keras untuk mencari signal dan hal tersebutlah yang menyebabkan baterai kita cepat habis. Sebagai gambaran, misalkan kita berada di sebuah pantai yang jauh dari kota, saat kita memperhatikan handphone kita ternya signal handphone kita sering berganti-ganti dari edge ke 3G secara terus menerus. Hal seperti itulah yang membuat baterai handphone kita terkuras. Tips untuk menghadapi persoalan ini adalah dengan men-setting koneksi ke jaringan yang paling stabil di daerah tersebut misalkan hanya 2G atau Edge .
  2. Anda Sering Men-Charge Handphone Anda Hingga 100%
    Dikesibukan kita saat ini tentu kita sering meninggalkan handphone kita ter-charge berjam-jam agar handphone kita terisi penuh 100%. Namun tahukah kalian bahwa kebiasaan tersebut sangat berdampat kepada usia pakai baterai anda. Yang awalnya baterai anda bertahan 4 jam mungkin akan berkurang menjadi 3 jam, dan terus akan berkurang jika anda sering melakukan hal tersebut. Tips paling aman adalah men-Charge baterai handphone anda sampai 80% saja.
  3. Menggunakan Handphone selagi di-Charge
    Ini adalah salah satu kesalahan besar yang sering kita lakukan, mungkin iya ada urusan penting, namun ada baiknya untuk tidak menggunakan handphone anda  selagi di-Charge. Karena hal tersebut sangat berdampat kepada usia pakai handphone anda. Hal yang pasti sering kita lakukan pasti bermain game di kondisi ini. Hayo ngaku:) 
  4. Menggunakan Power Bank Abal-AbalJangan tergiur dengan harga power bank yang super murah, apalagi dengan merk yang tidak jelas ke-orisinilannya. Karena hal tersebut dapat membahayakan usia pakai Baterai anda. Jumlah arus yang akan masuk ke baterai anda dapat tidak sesuai standar (setiap merk hp berbeda). Hal ini juga berlaku dengan menggunakan charger tidak se-merk bahkan menggunakan charger abal-abal. Berhati-hatilah dengan produk palsu guys.
  5. Anda Men-Setting Delay Waktu Lock Screen Terlalu Lama
    Salah Satu Hal yang membuat baterai cepat habis adalah settingan delay waktu lock screen yang lama. Maksudnya kak ?. Jadi gini misalkan kita mengunci hp kita dan tiba-tiba ada pesan masuk, sedangkan waktu delay settingan awal adalah 15 menit, sehingga hp kita tadi baru akan terkunci otomatis 15 menit kemudian. Tentu hal tersebut sangat menguras baterai. Setting-lah menjadi 2 menit bahkan 30 detik agar menghemat baterai anda.

Share this

0 Comment to "Baterai Handphone Anda Cepat Habis ? Ini Penyababnya"

Post a Comment